Beberapa Minyak Atsiri Terbaik Untuk Kulit Anda

Beberapa Minyak Atsiri Terbaik Untuk Kulit Anda! Minyak atsiri dapat sangat bermanfaat bagi otak emosional dan tubuh fisik kita. Tetapi karena mereka dapat menyebabkan iritasi jika Anda memiliki alergi atau kulit yang sensitif. Menentukan minyak essential terbaik untuk kulit bisa menantang dan berisiko. Sebelum menerapkannya pada wajah Anda terutama, Anda ingin melakukan penelitian agar aman.

Minyak Atsiri

Minyak atsiri bermanfaat untuk digunakan dalam perawatan kulit. Minyak atsiri indonesia dapat membantu penyembuhan, mengencangkan, dan mencerahkan kulit, ada juga ramuan yang dapat memicu reaksi kulit yang serius dan bahkan luka bakar kimiawi akibat alergi dan fototoksisitas.

Untuk menghindari reaksi yang parah, sebaiknya encerkan minyak esensial pilihan Anda dengan minyak pembawa (seperti minyak kelapa, minyak jojoba, atau minyak zaitun). Selalu lakukan tes tempel di bagian dalam siku Anda sebelum menggunakan minyak esensial baru, dan perlu diingat bahwa beberapa dari mereka diketahui mengiritasi, terutama jika Anda memiliki kulit sensitif.

Berikut Ini Ada Beberapa Minyak Atsiri yang Bisa Anda Gunakan Untuk Perawatan :

  • Esensial Oil Terbaik Untuk Kulit Rawan Jerawat

Dipuji selama berabad-abad karena khasiat penyembuhannya, helichrysum adalah minyak esensial yang sangat baik untuk mengobati jerawat. Ini sangat bersih, dengan setiap tetes memberikan manfaat antimikroba, antibakteri, dan anti-inflamasi.

Essential oil indonesia ini dikenal untuk menyembuhkan bekas luka dan merangsang pertumbuhan sel , saya selalu memastikan untuk memasukkannya dalam campuran untuk klien dengan jerawat kistik dan kulit berminyak atau rusak. Ini kurang bunga daripada geranium, membawa lebih dari aroma, kuat herba yang akan membangkitkan pikiran dan kulit Anda. Saya sarankan mengencerkan helichrysum dengan minyak pembawa untuk membuat serum pelawan jerawat untuk penggunaan malam hari.

  • Untuk Kulit Iritasi yang Menenangkan

Salah satu alasan mengapa ahli aromaterapi suka menyatu dengan lavender adalah karena sifatnya yang serbaguna yang mendukung semua jenis kulit. Alasan favorit saya untuk meraih minyak ini adalah untuk menghilangkan rasa gatal dan iritasi kulit.

Menjadi antibakteri alami, itu akan menenangkan dan mensterilkan area yang terkena, dan juga mengurangi peradangan dari gatal-gatal, rambut tumbuh ke dalam, terbakar sinar matahari, dan bahkan eksim. Dengan pengenceran yang tepat, minyak atsiri ini bahkan dapat membantu menghentikan pendarahan.

  • Minyak Esensial Terbaik Untuk Kulit Kering

“Kulit yang tampak abu-abu dan kusam bisa mendapatkan manfaat dari minyak esensial lemon,” kata Dr. Frieling. Sangat merangsang dengan aroma jeruk yang menyengat, minyak esensial ini adalah zat yang dapat membantu mencerahkan dan melembabkan kulit yang cenderung berada di sisi yang lebih kering.

[Studi menunjukkan] bahwa minyak atsiri lemon dapat membantu mengurangi efek dari stres oksidatif pada kulit. Ketika minyak atsiri lemon dioleskan, itu menghambat reaksi radikal bebas.”

  • Minyak Esensial Terbaik Untuk Mengurangi Peradangan

Jika saya harus memilih minyak esensial favorit saya untuk kulit, saya pasti akan memiliki opsi antiseptik, anti-inflamasi di dua pilihan teratas saya. Pohon teh lavender sebenarnya adalah minyak esensial Rosalina , tetapi secara cerdik menawarkan sifat unik dari keduanya yang membuatnya menjadi cara terbaik untuk menenangkan iritasi pada alat cukur.

Karena sifatnya yang menstimulasi dan menyejukkan, ia mengalirkan darah sekaligus mengurangi peradangan. Meskipun mengandung 1,8 cineole , minyak esensial ini adalah alternatif yang lebih lembut untuk mengobati hal-hal seperti rambut tumbuh ke dalam daripada minyak pohon teh biasa.

  • Untuk Kulit Yang Rusak

Pilihan yang benar-benar luar biasa yang bekerja pada kulit berminyak, kering, dan kombinasi, minyak esensial kemenyan semakin populer karena kemampuannya untuk mengembalikan kulit yang rusak. Dengan aroma kayu balsamic, ia membawa sifat menenangkan yang sama pada kulit yang rusak seperti halnya pada pikiran.

Secara anekdot, telah digunakan untuk menyembuhkan bekas luka dengan mengangkat munculnya bintik-bintik hitam. Meskipun kemenyan tidak mengandung sifat mencerahkan lemon yang sama, banyak penelitian telah menemukan bahwa itu adalah penyembuh luka luar biasa. Ini adalah zat pembersih dengan sifat anti-inflamasi yang telah menunjukkan efektivitas dalam mengobati luka yang terinfeksi , iritasi, dan kemerahan.

Mungkin itu saja ulasan dari postingan kami mengenai beberapa kegunaan minyak atsiri yang bisa Anda gunakan untuk perawatan Semoga bermanfaat!