Tips Desain Kamar Tidur untuk Rumah Minimalis

Tips Desain Kamar Tidur untuk Rumah Minimalis! Pada awal membangun rumah adalah hal terpenting yang tidak boleh dilewatkan. Itu karena hal yang kita tentukan, seperti lahan, tata letak, desain, konsep, dan lain sebagainya, juga menentukan kenyamanan bagi pemiliknya. Maka dari itu, kita tidak dapat asal membangun rumah.

Desain Kamar Tidur

Baca juga artikel lain di : http://firdaus.student.ittelkom-pwt.ac.id

Namun, bagaimana jika lahan yang digunakan tidak sesuai dengan yang diinginkan? Anda dapat merancang rumah minimalis. Nah, memang https://gambardesainrumah.co sangat penting. Tapi, tentu saja yang tidak kalah penting adalah desain interior yang akan diusungnya. Dekorasi rumah itu seakan dapat menggambarkan karakter sang pemilik rumah.

Itu jugalah yang terjadi pada kamar yang kita huni. Tapi, bingung menata kamar tidur yang mempunyai ukuran minimalis? Tidak perlu khawatir, beberapa tips ini bisa diterapkan pada kamar Anda yang berukuran kecil.

Tips yang pertama adalah Anda bisa menjadikan kamar multifungsi. Jadi, kamar kamu tidak digunakan untuk tidur saja, tapi juga kegiatan lain, seperti menonton TV, membaca, belajar, maupun bekerja. Anda tidak perlu dinding untuk pemisahnya ataupun lemari besar. Cukup dengan batas pemisah saja atau bahkan tanpa batas apapun, terbuka saja. Cukup efisien, ‘kan?

Jika Anda memilih untuk memakai batas pemisah, pilihlah yang menggunakan bahan yang dapat tembus cahaya. Ini bertujuan agar ruangan terlihat seperti lebih luas dan tidak terkesan sempit. Hal ini juga dapat Anda berlakukan untuk furnitur lainnya, lho. Seperti halnya memilih pintu lemari yang menggunakan bahan dari kaca.

Selain menjadikan kamar tidur Anda multifungsi, Anda juga harus memilih funitur yang juga multifungsi. Inilah tips kedua untuk mendesain kamar tidur Anda yang minimalis.

Dengan menggunakan furnitur yang hemat tempat ini juga membuat kamar Anda terlihat lapang sekaligus memperluas ruang gerak Anda. Di sini, Anda juga dapat mengkreasikan kamar Anda seunik dan semenarik mungkin. Namun, jangan pernah mengabaikan keseimbangan porporsi furnitur itu sendiri.

Anda bisa menggunakan kasur lipat, di mana selain untuk tidur, Anda juga dapat menjadikannya meja kerja ataupun ruang penyimpanan. Selain itu, sebaiknya Anda juga menggunakan tempat penyimpanan secara vertikal. Ini dapat membuat kamar Anda terlihat lebih lapang.

Anda bisa menggunakan rak tempel yang dapat disematkan di dinding, seakan furnitur tersebut menyatu dengan dinding. Hal ini juga bisa diterapkan untuk laci, lemari, dan meja. Atau bisa juga menggunakan furnitur berbentuk floating.

Jangan lupakan juga untuk mengoptimalkan sudut serta dinding yang kosong. Di tips desain kamar tidur ketiga ini Anda bisa dengan leluasa mengkreasikan setiap ide menarik dan unik. Anda bisa menghiasnya dengan lukisan atu mural.

Selain itu, tidak ada salahnya menghiasinya hiasan unik atau bahkan cermin. Cermin ini sesungguhnya bisa menjadi pemantul cahaya yang alami. Itu membuat kesan ruangan lebih lapang dan dinamis.

Nah, tips terakhir ini sulit ditentukan saat masih berbentuk gambardesainrumah.co, tapi tentu dengan mudah saat sudah melihat fisiknya secara langsung. Pastinya ini berhubungan dengan pemilihan warna. Ada dua cara menjadikan kamar terlihat lapang.

Pertama, dengan menggunakan cat dinging berwana cerah dan membatasi palet warna pada setiap funitur. Dan, yang kedua adalah berani bermain dengan bermacam komposisi dengan menonjolkan suatu hal.

Tidak masalah Anda memilih yang mana. Ini karena keduanya mempunyai fungsi yang sama. Itu adalah menciptakan ruangan yang tidak terkesan sempit. Selain itu, hal ini juga berguna untuk mengalihkan perhatian dan fokus dari ukuran kamar yang sempit.

Itulah tips desain kamar tidur minimalis yang bisa diterapkan. Tertarik mencobanya? Tentunya, kreativitas Anda cukup diuji di sini. Maka dari itu, pikirkanlah ide yang benar-benar unik, tanpa mengabaikan kenyamanannya.