Pereda Terbaik Rasa Kebas Adalah Neurobion

Pereda terbaik dari rasa kebas adalah Neurobion. Neurobion merupakan suplemen vitamin neurotropik yang mengandung vitamin B kompleks dengan dosis tinggi mulai dari B1, B6 dan B12. Ketiga vitamin tersebut memiliki manfaat yang sangat penting dalam metabolisme tubuh, terutama untuk sistem saraf perifer dan pusat.

Baca juga artikel lain di : http://firdaus.student.ittelkom-pwt.ac.id/

Neurobion ini sangat bermanfaat untuk mengatasi gangguan saraf dan lainnya yang berhubungan dengan gangguan fungsi metabolik. Gangguan tersebut dipengaruhi oleh kurangnya asupan vitamin B kompleks seperti polineuropati diabetes, neuropati pasca influenza dan neuritis perifer alkoholik.

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai Neurobion, sebaiknya kita pahami terlebih dahulu apa itu rasa kebas dan apa saja penyebabnya. Rasa kebas merupakan suatu kondisi saat seseorang tidak bisa merasakan apapun atau mati rasa. Mati rasa tersebut dipengaruhi oleh adanya gangguan pada saraf.

Jika rangsangan tidak tersalurkan ke saraf yang bertujuan mengirimkan sinyal rasa pada tubuh maka akan menyebabkan timbulnya mati rasa. Pada umumnya, kebas ini sering terasa pada jari, lengan, tangan, kaki dan telapak kaki. Selain itu, mati rasa juga bisa disertai dengan rasa kesemutan dan sensasi terbakar.

Rasa kebas atau mati rasa umumnya terjadi karena seseorang melakukan aktivitas yang terlalu lama. Pekerjaan kantoran yang mengharuskan para karyawan untuk mengetik secara berulang bahkan sampai seharian bisa meningkatkan risiko gangguan ini. Belum lagi ditambah dengan posisi seseorang yang harus bekerja dengan duduk sepanjang hari juga akan menyebabkan seseorang mudah merasakan kebas. Selain itu, ada beberapa penyebab seseorang bisa terkena gangguan berupa rasa kebas sebagai berikut :

  1. Salah Postur

Penyebab yang pertama dari rasa kebas adalah postur yang salah. Seseorang yang duduk atau berdiri terlalu lama dengan tumpuan satu kaki tertentu lebih berat dari yang lain bisa menimbulkan rasa kebas. Hal ini karena adanya tekanan yang berlebihan pada anggota badan yang menjadi titk tumpuan tersebut. Begitu pula dengan seseorang yang tidur dengan tumpuan satu tangan yang lebih berat dari tangan lain dapat menyebabkan rasa kebas.

  • Multiple Sclerosis

Selubung meilin berperan melindungi jalur utama pengiriman rangsangan pada sistem saraf. Seseorang yang terkena gangguan Multiple Sclerosis akan menyebabkan kerusakan pada selubung meilin tersebut. Selain itu, gangguan Multiple Sclerosis ini juga dapat menghambat laju pengiriman sinyal rasa dari dan menuju saraf.

  • Carpal Tunnel Syndrome

Seseorang yang melakukan aktivitas tertentu secara berulang dalam waktu yang lama akan meningkatkan tekanan pada bagian tubuh tertentu, seperti pada pergelangan tangan. Akibat dari tekanan yang besar dan berlebihan pada jemari dan pergelangan tangan tersebut memicu timbulnya gejala mati rasa atau kebas. Kondisi tersebut merupakan gangguan Carpal Tunnel Syndrome.

  • Diabetes

Pembuluh darah yang terdapat pada tubuh manusia berfungsi untuk mengalirkan rangsangan menuju tangan dan telapak kaki. Pada penderita diabetes akan menyebabkan kerusakan pada pembuluh darah tersebut. Hal ini karena diabetes dapat memengaruhi sirkulasi darah yang berfungsi mengirimkan rangsangan. Dengan begitu, penderita tidak akan dapat merasakan saat tangan atau kaki menyentuh sesuatu dengan suhu yang tinggi.

  • Kurangnya Asupan Vitamin B12

Vitamin B12 berperan membentuk selubung meilin yang berfungsi untuk melindungi jalur utama rangsangan pada saraf. Bagi seseorang yang kekurangan asupan vitamin B12 akan menyebabkan terhambatnya pembentukan selubung meilin dan pengiriman rangsangan pada saraf.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghindari atau mengurangi risiko terkena rasa kebas. Pertama, lakukan olahraga secara rutin. Olahraga memang sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk menjaga kondisi tubuh. Setidaknya olahraga dilakukan selama 30 menit secara rutin setiap hari. Tapi, bagi Anda yang sibuk bisa meluangkan waktu 5-10 menit untuk berolahraga ringan. Kedua, makan makanan yang bergizi. Makanan yang bergizi akan memberikan asupan nutrisi yang cukup untuk tubuh. Tubuh sangat membutuhkan asupan nutrisi agar tetap sehat, bugar dan terhindar dari berbagai macam penyakit. Dengan mengurangi junkfood dan lebih sering mengonsumsi makanan yang bergizi seperti daging, ikan, gandum, kacang-kacangan, beras merah dan susu merupakan cara untuk memenuhi nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Ketiga, istirahat yang cukup. Setiap orang membutuhkan waktu untuk beristirahat maksimal 8 jam sehari. Jika Anda memiliki banyak aktivitas, setidaknya jangan sampai beristirahat kurang dari 6 jam perhari. Istirahat yang kurang akan menyebabkan tubuh menjadi cepat lelah dan mudah terserang penyakit.

Jika Anda beberapa kali merasakan gejala-gejala dari rasa kebas, sebaiknya segera atasi gangguan tersebut. Dikhawatirkan gangguan menjadi semakin parah dan mengundang penyakit yang berbahaya. Neurobion merupakan obat yang tepat untuk mengatasi masalah rasa kebas. Kandungan vitamin neurotropik pada Neurobion dapat mengatasi rasa kebas yang terjadi. Neurobion dapat mengatasi beberapa gangguan pada saraf seperti polineuropati diabetes, neuritis perifer alkoholik dan neuropati pasca influenza.