Tempat Nongkrong di Jogja

Tempat Nongkrong di Jogja! Kuliner merupakan sesuatu yang tidak dapatĀ  dilewatkan saat berkunjung ke Yogyakarta. Baik anak muda sampai orang tua, tentunya pasti senang sekali bisa mencoba beragam kuliner makanan dan minuman baik tradisional maupun kuliner hits masa kini. Entah itu makanan ringan atau berat, murah atau mahal. Pastinya semua bisa kalian temukan dengan mudah di Jogja.

Tempat Nongkrong di Jogja
Tempat Nongkrong di Jogja

Nah, buat kalian yang berencana liburan ke kota ini, berikut ada tempat nongkrong di Jogja yang menjadi tempat favorit, baik muda maupun dewasa.

Malioboro

Tempat nongkrong di Jogja pertama yang jadi lokasi favorit ialah Malioboro. Rasanya kurang pas jika berkunjung ke Jogja tetapi belum mengunjungi tempat ini. Malioboro sebagai lokasi utama wisata di Yogyakarta. Malioboro sendiri dikenal sebagai wilayah yang menawarkan suasana yang khas. Mulai dari musik jalanan, kuliner, kerajinan tangan, oleh-oleh, dan batik bisa kalian dapatkan di sini.

Jakal

Selanjutnya tempat nongkrong di Jogja yang jadi favorit yaitu Jakal. Lokasi ini mengarah ke utara Kota Jogja, di sana terdapat sebuah jalan yang dijadikan sebagai tempat nongkrong bernama Jakal atau Jalan Kaliurang, Sleman. Tempatnya yang berdekatan dengan beberapa universitas dan tempat kos membuat Jakal jadi salah satu kawasan kuliner paling berkembang pesat di Jogja.

Kalimilk

Nah, tempat nongkrong di Jogja berikutnya ialah Kalimilk. Di Kalimilk menyediakan beragam menu susu. Baik susu murni dan susu sapi yang telah diberi perasa, seperti susu green tea, susu pisang, dan banyak menu lain. Kalimilk tidak hanya menjajalkan minuman saja, tetapi juga menjual makanan utama dan penutup. Saat ini, Kalimilk sendiri telah mendirikanĀ  tiga cabang di Kota Jogja di antaranya di Jakal, Jalan Lempongsari, dan di Mundu Saren. Waktu terbaik untuk nongkrong di tempat ini saat sore hingga malam hari karena cuacanya cenderung lebih sejuk dan segar.

Alun-alun Kidul

Kemudian tempat nongkrong di Jogja yang jadi favorit Alun-alun Kidul. Tempat ini juga menjadi salah satu tempat nongkrong di Jogja yang menawarkan keramaian pasar. Lokasinya berada di selatan Keraton Sri Sultan, kawasan ini biasanya diramaikan oleh wisatawan yang ingi mencicipi wisata kuliner atau sekadar menikmati suasana eksotis di malam hari.

Bukit Bintang

Bukit Bintang juga menjadi salah satu favorit tempat nongkrong di Jogja. Apalagi jika kalian mengunjungi tempat ini bersama pasangan, maka suasana romantis semakin terasa pekat. Bukit Bintang dapat kalian jadikan refrensi ketika ingin berkunjung ke Jogja, dimajakan dengan pemandangan indah. Lokasinya berada di jalan menuju Wonosari, tempat ini cocok untuk bersantai dengan ditemani pemandangan langit malam yang indah. Di Bukit Bintang juga telah tersedia beberapa warung, kedai, dan restoran yang menyuguhkan hidangan lezat dengan harga terjangkau oleh kantong.

Angkringan Lek Man

Tempat nongkrong di Jogja berikutnya Angkringan Lek Man yang terletak di samping Stasiun Tugu. Angkringan ini terkenal dengan kopi joss khasnya. Selain angkringan ini berjualan dari sore hingga dini hari tetapi kopi di sini memiliki teknik penyajian yang cukup unik. Kopi diseduh dengan air panas, setelah itu dicelupkan batu arang yang membuat cita rasa kopi lebih nikmat. Selain memesan kopi, kalian juga bisa membeli gorengan yang masih hangat sebagai teman nongkrong.

Tempat nongkrong di Jogja pada artikel di atas dapat jadi refrensi buat kalian yang akan berkunjung ke Jogja.