Tips Sewa Rumah di Palembang Agar Bisa Terhindar Dari Penipuan

Tips Sewa Rumah di Palembang Agar Bisa Terhindar Dari Penipuan! Sewa rumah di Palembang memang gampang-gampang susah, apalagi di zaman serba online seperti sekarang. Orang-orang lebih memilih diam di rumah dan tinggal berselancar internet untuk mencari iklan sewa rumah.

sewa rumah di Palembang

Baca juga artikel lain di : http://firdaus.student.ittelkom-pwt.ac.id/

Sewa rumah menjadi pilihan yang cukup tepat bagi orang yang belum mampu membeli rumah di Palembang. Juga untuk orang yang hanya merantau ke Palembang, baik mahasiswa maupun karyawan yang dimutasi oleh perusahaan. Maka dari itu, banyak oknum yang tidak bertanggung jawab melihat hal ini sebagai peluang mendapat uang banyak dengan cara yang licik. Berikut ini adalah tips sewa rumah di Palembang agar terhindar dari penipuan. Simak baik-baik, ya!

Hati-Hati dengan Harga Sewa yang Terlalu Murah

Biaya hidup di Palembang memang jauh lebih murah dibanding Jakarta. Maka dari itu banyak orang berpikir untuk mencari harga sewa rumah di Palembang semurah-murahnya. Karena kita akan diuntungkan jika mendapat gaji dengan jumlah Jakarta tetapi biaya hidup dan sewa yang sangat minim. Jadi bisa menabung lebih banyak.

Akan tetapi, karena ‘terlalu murah’ itu pulalah kita bisa mendapat kerugian yang banyak jika ternyata kita mengeluarkan uang untuk menyewa rumah tetapi rumah yang hendak kita tempati hanya gambar semata.

Periksa dengan Cermat Website yang Dipakai Untuk Sewa Rumah

Jangan salah, penipu zaman sekarang pintar-pintar, lho! Mereka memiliki banyak akun untuk melancarkan aksi. Untuk itulah kita harus memeriksa dengan cermat website para penyewa rumah. Minimal kita mencari jasa sewa rumah di Palembang yang mencantumkan alamat jelas serta nomor telepon yang bisa dihubungi. Jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, kita mudah melapor kepada pihak berwajib.

Jangan Cepat-Cepat Membayar Sewa

Kesalahan yang sering dilakukan adalah kita mudah percaya pada seorang penjual karena ucapan yang sangat meyakinkan. Seorang penipu pasti memiliki kemampuan berbicara yang sangat baik bahkan melebihi marketer rumah yang asli. Ingat, kamu harus berkali-kali lipat lebih hati-hati jika menggunakan jasa e-commerce.

Mengecek Kondisi Rumah Secara Langsung

Agar lebih pasti, kamu harus mengecek kondisi rumahnya secara langsung. Jika penyewa rumah menghindar, bahkan menolak kamu yang ingin mengecek rumah secara langsung, kemungkinan besar adalah dia seorang oknum penipuan. Jika kamu mengalami hal ini, lebih baik segera cari sewa rumah di Palembang yang lain. Ingat, jangan terlena hanya karena harga sewa yang murah.

Jika kamu ingin sewa rumah di Palembang, sedangkan tempat asalmu berbeda pulau, lebih baik kamu booking terlebih dahulu beberapa rumah yang hendak kamu sewa. Setelah sampai di Palembang, kamu bisa menginap semalam di hotel dan mengecek langsung rumah sewaan yang sudah kamu booking.

Menggunakan Jasa Notaris

Selain jual-beli, menyewa rumah bisa menggunakan jasa notaris juga, lho! Termasuk sewa rumah di Palembang. Meski harus merogoh uang sedikit lebih banyak, menggunakan jasa notaris lebih aman karena ada legalitasnya. Jadi kamu tidak perlu khawatir kalau kena tipu. Memakai cara ini pun menguntungkan kedua belah pihak.

Nah, itulah tips sewa rumah di Palembang agar terhindar dari penipuan. Jadi kamu tidak perlu cemas untuk merantau ke Palembang, ya. Banyak lho keuntungan yang kamu dapatkan jika tinggal di Palembang. Salah satu contohnya adalah pempek yang enak. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat membantumu dalam mencari rumah yang tepat ya!